Sabtu, 22 Juni 2013

MOM u r so GREAT


Awal mula terlahir nya gue di dunia ini, tepatnya pada tanggal 27 Mei 1995. Pada saat itu gue sama sekali belum mengerti Apa itu arti hidup??
Apa itu kehidupan??
Bagaimana cara melewati hidup yang sementara ini dengan sebaik-baiknya??
Bagaimana membedakan hal yg baik dan yang buruk??
Bagaimana cara nya menjadi pribadi yang jauh lebih dan terus selalu menjadi lebih baik??
dan hal mendasar yang saat itu juga belum gue mengerti, yaitu
Bagaimana cara Menghormati dan Membahagiakan Mama dan Bapak dengan rasa ikhlas, penuh tanggung jawab, tawakal, optimis dan pantang menyerah??
YAP!!!!dulu gue memang sama sekali belum tau bagaimana gue bisa ngelakuin itu semua. Wajar lah yaa, saat itu gue masih bayi, gue masih belum ngerti apa-apa, yang ada gue Cuma bisa ngerepoti (almh) mama , bapak, sama mas aldi.







Tapi, itu semua duluuuuu, dulu waktu gue di takdirkan masih menjadi anak bayi yang polos dan gatau apa-apa. Tapi, semuanya udah berlalu, dan udah berganti cerita nya dengan sekarang. Sekarang gue menginjak umur yang bisa dibilang udah dewasa, umur 18th yg uda gabisa lagi di bilang anak bayi ataupun anak kecil lagi. Dan justru semuanya itu berbanding terbalik. Sekarang gue emang harus bener-bener berjuang, bener-bener harus punya tekad yang tinggi untuk mencapai semua yang gue mau. Dan salah satu guru terbesar yang gue punya dalam hidup gue yaitu, "pengalaman".






 Kenapa???!! karena memang kenyataannya lewat pengalaman dan cerita hidup di masa lalu gue lah yang bisa jadi bahan pelajaran buat gue di masa yg akan datang. Banyak banget pengalaman hidup masa lalu yg udah gue dapet. Salah satu diantaranya dan mungkin gue ga akan pernah lupa tentang pengalaman itu. Pengalaman dimana gue harus terima kenyataan kalo pada saat itu mama jatuh sakit. Kenyataan yang dimulai, dimana gue harus nganter nyokap ke RS untuk cek kesehatan. Dan emang nyokap ternyata sakit asam urat, tapi seiring berjalannya waktu nyokap juga ngerasa kalo kesehatannya mulai menurun, alhasil untuk yang ke 2 kalinya gue ngater nyokap ke klinik deket rumah, dan hasilnya menyatakan kalo nyokap menderita darah tinggi. Penyakit yang pernah nyokap takut in selama itu, ternyata bener-bener menyerang dirinya. Dan apa kabar gue??? Jelas waktu itu gue kecewa dengan hasil semua itu. Gue ga bisa terima kalo nyokap mesti sakit. Nyokap segala-gala nya buat gue. Waktu itu yang ada di pikiran gue, gue pingin semuanya ga terjadi sama gue, gue pingiiiin banget semua penyakit itu bersih dari tubuh nyokap, gue pingin nyokap ga ngeluh kesakitan lagi, gue pingin kemana mana di temenin nyokap, gue pingiiiin banget kita sekeluarga pergi ke tempat yang nyaman tanpa harus memikirkan kondisi kesehatan mama. Gue pingiiiin, pingiiiin banget. Gue sadar pemikiran gue saat itu jahat banget, gue ga bersyukur sama apa yg Allah kasih sama gue, gue emang Cuma bisa ngeluh. Karena saat itu umur gue masih 12th, gue masih seorang pelajar yg duduk di bangku kelas 1 SMP, waktu itu gue masih harus menyesuaikan diri gue untuk bisa nerima kenyataan itu semua, nerima kenyataan kalo gue mesti belajar untuk mandiri ngejalanin semuanya.  









Ok Fineeeeeee!!!!!!!!mungkin itu semua udah takdir gue. Dan semua itu terus berjalan, sampe akhirnya waktu pun juga yg mengantarkan gue menjadi seorang pelajar SMK. Dan selain itu juga, waktu lah yg juga mengantarkan gue untuk ngadepin kenyataan kalo nyokap harus masuk RS karena kondisi yg tidak semakin membaik. Shock?? Jelas Down? Pastii Bingunggg??? Sangat amatt. Dan jujur, saat itu butuh banget temen yg bisa support gue. tapi di sisi lain, gue juga ngebebanin pikiran mereka dengan kondisi gue saat itu. Gue pingin orang di sekitar gue ga tau gimana susahnya gue, dan mereka cukup gimana senengnya gue.





 Nyokap di opname selama kurang lebih 4 hari. Dan Alhamdulillah nyokap bisa balik ke rumah dengan keadaan yang lebih baik dr sebelumnya saat itu.




Dan dimulai sejak saat itu lah awal dari pembelajaran gue mengenai hal-hal yang dulu nya pernah gua pertanyakan ketika gua masih bayi, masih kecil, masih belom ngerti apa arti itu semua..



heeey cukup dulu ya curcol kita season 1 nya. dilanjut lain waktu yaw. tunggu kelanjutannya ya hihi..
This is REALITY guys :)


God bless us, keep Spirit, and wish always be better than before. Amen 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar